Sabtu, 15 Oktober 2011

Anda putus asa ? bunuh diri yuk ?

Manusia dapat hidup 40 hari tanpa makan, manusia juga dapat bertahan hidup 3 hari tanpa minum, dan ada yang bisabertahan selama 8menit tanpa udara, Tapi manusia tidak akan bertahan hidup satu detikpun tanpa harapan.


Jumlah kasus bunuh diri meningkat drastis di Uni Eropa. Demikian kesimpulan tim peneliti seperti diterbitkan dalam majalah ilmiah Inggris The Lancet.
Peneliti membandingkan angka bunuh diri di sepuluh negara anggota Uni Eropa dari tahun 2007 hingga 2009. Hasilnya: di sembilan negara terjadi peningkatan kasus bunuh diri, bervariasi antara lima sampai 17 persen.
Di Inggris misalnya, angka bunuh diri meningkat dari 6,14 per 100.000 orang di bawah usia 65 tahun, pada tahun 2007, menjadi 6,75 tahun 2009. Ini peningkatan sepuluh persen.
Penyebab terbesar kasus bunuh diri di negara Yunani dan Irlandia, adalah krisis ekonomi. Peneliti tidak terkejut dengan hasil tersebut. Sudah sejak awal krisis, mereka meramalkan akan terjadi peningkatan jumlah bunuh diri. Juga di masa lampau terlihat adanya kaitan antara jumlah bunuh diri dengan situasi ekonomi.

Seorang guru saya pernah bilang, hidup ini singkat, seperti orang yg sedang dalam perjalanan, kemudian numpang tiduran dibawah pohon. Nah saat kita dibawah pohon itulah saat kita didunia, jadi ketika anda misalnya dalam keadaan miskin/menderita, ingat hidup itu singkat kok, nah gimana kalau ada yang sedang dipuncak dan masa senang - sama, hidup ini juga singkat, mau dihabiskan berfoya2 atau hidup berguna.

nah lihat fotonya ya.. lumayan hiburan.. dari penderitaan orang lain ha ha ha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar