Senin, 10 Oktober 2011

Richard Gere

Salah satu aktor yang menentang invasi USA ke IRAK ini adalah aktor yang dipilih sebagai simbol seks sejak th 80 - 90 an.  Selain memang ganteng, aktor ini memang piawai sekali berakting..Gere sudah membuktikan kehebatannya berakting sejak film Mr. Goodbar bersama Diane Keaton, yang bahkan bisa membuktikan bisa berakting dari mulai romantis sampai ksatria pahlawan dalam balutan ksatria dan berperang dengan gagah berani, pokoknya Gere menjadi ikon yang menjadi pusat perhatian terutama kaum wanita pada masanya.
Gere lahir 31 Agustus 1949,  dia sempat kuliah di filosofi dan film di University of Massachusetts, yang akhirnya dia tinggalkan untuk berkarir di film 2 tahun setelah masuk. Gere kemudian menjadi aktor profesional yang juga seorang musisi ( walaupun secara tidak sukses )


Richard Gere


Gere tidak langsung emndapatkan peran2 besar dalam filmnya, pada saat th 1974, dia hanya mendapatkan porsi kecil dalam dunia film sebagai pembuat laporan. Secara perlahan dia mencoba berakting di Broadway sebelum mendapatkan peran2 besar dalam filmnya.  Film pertama pada tahun 1980 yg akhirnya menjadi pembicaraan adalah sebuah film karya Martin Sherman + bent, American Gigolo. Filmnya sendiri tidak sukses di box office. dan Gere tidak menjadi bintang tenar saat itu, walaupun sudah banyak mulut yang mulai membicarakannya. Namanya mulai terang ketika berpasangan dengan Debra Winger di "An Officer and a Gentleman di tahun 1982, dan puncaknya ketika dia membintangi Pretty Woman bersama dengan Julia Robert.

Terlahir dengan nama Richard Tiffany Gere pada 31 Agustus 1949, di Philadelphia, Pnnyslvania. Dia adalah anak ke dua dari 5 bersaudara, dengan 3 orang cewek dan 1 adik cowok, mereka diasuh dengan bahagia oleh Doris ibunya dan Homer ayahnya yang seorang penjual asuransi.  Ketika Gere muda mereka indah ke New York, di North Syracuse ini Homer membuat agen asuransi sendiri. 

Ketika sekolah di North Syracuse High School, Gere menjadi murid yang bertalenta banyak, dari mulai olah raga sampai musik, dia mahir dalam bermain piaho, gitar, bass dan terompet. Dia bahkan menulis musik untuk sekolahnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar