Minggu, 04 September 2011

Koreksi Bentuk Wajah dengan Jilbab Ala Zoya

Bandung - Penutup aurat untuk perempuan muslim kini lebih moderen dan beragam. Muslimah pun kini lebih terlihat stylish dengan gaya berpakaian dan berkerudung yang unik. Hanya saja, terkadang tidak semua tren kerudung bisa diikuti karena terbentur bentuk muka.

Namun jangan khawatir, salah satu merek kerudung dan baju muslim, Zoya, menyuguhkan beragam jilbab bergo yang bisa disesuaikan dengan bentuk muka.




Dewi Fuzti/salah satu Desainer Zoya 
  
Walaupun sudah disediakan untuk mempercantik bentuk wajah anda, usahakan untuk tidak terlalu memaksakan untuk memakai kerudung jenis tertentu, hanya karena kerudung itu sering digunakan oleh artis atau idola anda. Setiap dari Anda adalah unik, dan bagaimana bisa menjadi lebih cantik, anda bisa menanyakannya pada beauty consultant yang ada disetiap counter Zoya.

"Jilbab bergo disediakan dengan beragam ukuran topinya. Hal itu agar pembeli bisa menyesuaikan dengan bentuk muka, karena kan setiap orang berbeda," ujar salah satu Desainer Zoya, Dewi Fuzti kepada detikbandung.

Ada lima jenis topi bergo yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah.Topi standar, untuk bentuk muka paling ideal dan muka bentuk oval. Untuk topi yang lebar didesain untuk pemilik wajah besar, kotak, dan pipi tembem. Sementara untuk topi yang panjang, itu untuk yang mempunyai wajah bulat agar lebih terlihat tirus.

"Yang model topi panjang itu seperti yg tidak pakai bergo, lebih simpel," imbuh Dewi.
Bingung memilih yang tepat sesuai bentuk muka, saat membeli jilbab bergo di outlet Zoya, anda bertanya kepada muslim fashion asistan atau pramuniaga.

Namun menurut Dewi, semua muslimah sebetulnya bisa berkreasi dengan kerudungnya asal mengetahui tips untuk mensiasati bentuk wajah. Dewi pun memberikan beberapa tips kepada detikbandung.

"Tips untuk yang chubby pertama sanggulnya. Kalo sanggulnya ke bawah lebih bulat. Kalau ke atas lebih terlihat tirus. Pilih gaya yang menutupi pipi dan hindari warna-warna pastel," terang Dewi.

Sementara untuk yang memiliki wajah kotak, pilih motif seperti bunga-bunga, dan warna kerudung yang lembut seperti baby pink.

sumber : bandung.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar