Minggu, 18 September 2011

Ke Istimewaan Maher Zain




Siapa Maher Zain ini ? suaranya yang merdu banyak di pesan di radio dan TV pun berlomba untuk menayangkannya.  sekilas tentang si Maher Zain :

Sumber inspirasi pertama Maher dalam musiknya berasal dari ayahnya sendiri seorang musisi loka di kota Mediterranean, Tripoli - Libia.  Tapi keluarganya sudah pindah ke swedia ketika dia masih berumu 8tahun. dan akhirnya Maher Zain meneruskan sekolahnya disana dan dia lulus sebagai sarjana penerbangan.   Banyak sekali minat Maher Zain muda, tapi minat paling kuat yang terlihat adalah ke musik. Dia menghabiskan waktu liburnya bersama teman2nya seumuran dimana disana dia menyanyi rap, menulis dan bereksperimen dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan musik. Akhirnya dia menyadari bahwa musik adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan dalam hidupnya.
Setelah terlibat sekian lama dalam bidang musik di swedia sebagai penulis dan mencipta lagu, Maher diperkenalkan oleh RedOne seorang perbit musik di swedia juga. Penerbit ini juga seorang yang berbakat dan populer dengan cepat di swedia. dan akhirnya Maher mulai bekerja sebagai artis pada RedOne, bahkan ketika akhirnya RedOne pindah ke NewYork, Maher Zain pun ikut serta.  Setelah beberapa tahun bekerja di kesibukan kota NewYork, dan bekerjasama dengan artis2 seperti Kat Deluna di album perdananya yang termasuk lagu2 hit seperti Whine Up dan Run the Show. 
Banyak orang menyangka bahwa dengan kesuksesan sebagai penyayi adalah dambaan setiap artis, tapi ternya Maher menggambarkannya sebagai 'jauh dari dunia mimpiku' karena ' saya memang sangat mencintai musik, tapi saya benci segala kepalsuan yang berada di kelilingnya itu, selalu aku merasa seprti ada sesuatu yang tidak benar".  Maka kenallah kita pada sosok Maher yang akhirnya membawa musiknya dalam bentuk ketuhanan dengan konsep Islami.
Dan nikmatilah salah satu hits nya Thank You Allah di sini http://bit.ly/cQvYFX
Ditinjau dari sisi pemasaran, Maher Zain berhasil populer karena menggunakan sosial network di Facebook dan Itune. ketika Januari 2009 dia merilis album dengan Awakening Records dan Album pertamanya Thank You Allah, dengan 13 lagu dan 2 bonus track, yang dirilis tgl 1 November 2009, diikuti dengan versi perkusi dan versi bahasa Perancis.  Akhirnya awal tahun 2010, musiknya di gemari dan mulai dikenal di negara2 yang memiliki penganut agama Islam, terutama di Malaysia.   Album Thank You Allah menerima 8 platinum awards dari Warner Music Malaysia. dan Thank You Allah menerima double platinum album awards dari Sony Music Indonesia.  Maher juga membuat lagunya dalam bahasa Inggris, Perancis, Arab, Turki, Malaysia dan bahasa Indonesia tentunya. Bahkan lagu Allahi Allah Kiya Karo (teruslah menyebut Allah) dinyanyikan dalam bahasa urdu dan features dengan penyanyi kanada kelahiran pakistan Irfan Makki.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar