Rabu, 14 September 2011

Tetap bahagia walaupun tanpa tangan, tanpa kaki..

Hidup anda terasa menyedihkan ? hidup tidak adil, anda tidak dilahirkan dari keluarga yang tepat dan lain sebagainya ?  nanti dulu.. 
 
Dive right in: Nick Vujicic, born without legs or arms, plunges into a pool for a swimNick Vujicic dilahirkan tanpa tangan atau kaki, tapi dia tidak menyerah pada keadaan itu, bahkan sejak umur 19 tahun, dia sudah mulai memberikan motivasi bagi orang lain, pada umur 26 tahun dia mulai bermain bola, golf, berenang (yup .. tanpa tangan dan tanpa kaki ) bahkan surfing di pantai berombak tinggi.   Nick punya sedikit kaki di tubuh sebelah kirinya, yang digunakannya untuk menyeimbangkan diri dan dia gunakan untuk menendang bola.  Dia menggunakan kakinya itu untuk menulis, dengan memasang "pemegang pensil" di jari kakinya.


Liatlah, wajah gembira nick ketika meloncat kearah kolam renang..


 Bethany Hamilton teaches Nick how to surf in Hawaii in 2008. Bethany got her arm bitten off by a shark when she was a teenager - and was back on a surfboard within three weeks. 
Bethany Hamilton melatih Nick untuk Surf di Hawaii tahun 2008. Bethany digigit ikan hiu dan kehilangan tangannya ketika dia masih remaja, dan kembali ke papan surfingnya dalam waktu 3 minggu.  

Saya menyebutnya paha ayam, Nick bergurau soal kakinya itu, Nick Lahir di Melbourne, Australia tapi sekarang tinggal di Los Angeles. Saya bisa mengapung di air karena selain 80% tubuh saya adalah paru-paru,  ada propeler saya itu ( nick bergurau soal kakinya). Soal Percintaan, Nick juga punya pacar.



Water sports aren't Nick's only thing - he also plays golf with a club tucked under his chin, and is a huge fan of the English Premier League
Nick ketika berlatih golf. 



Nick at school as a ten-year-old child. His parents decided not to send him to a special school - a decision he said was very hard for him, but which may have been the best decision they could have made for him
Nick ketika berumur 10 tahun, dia bersekolah di sekolah umum, ketika orang tuanya menyekolahkannya disana dia bilang itulah hal terberat dalam hidupnya, tapi ternyata keputusan itu adalah keputusan terbaik. 



Ketika Nick lahir, ayahnya langsung keluar dari rumah sakit dan muntah2, karena kaget. Ibunya juga selalu mengangis dan tidak mampu untuk menggendongnya sampai dia berumur 4 bulan. Cacatnya itu tanpa ada penyebab jelas, atau secara langka disebut Phocomelia.  Ibunya adalah suster dan dia melakukan hal yang menurut medis terbaik selama kehamilannya.  Tapi kemudian orang tuanya memutuskan untuk memulai semua hal yang terbaik untuk Nick. Faktor dukungan keluarga bagi Nick adalah anugrah yang paling besar yang dia terima.  Keluargaku selalu mendisuksikan yang terbaik untuk ku, dan dengan keras melatihku untuk melakukannya.  Ayahnya melatihnya berenang pada saat berumur 18 bulan dan dengan bersungguh2 melatihnya.. 

Saya juga bermain bola dan skateboard, bahkan saya senang English Premier League (acara golf). Ayahku yg seorang programer dan akuntan, mengajariku mengetik sejak umur 6 tahun.  Ibuku selalu mencoba membuat peralatan yang membuatku mudah melakukan berbagai hal, yang kalian anggap mudah.. seperti memegang pensil.  Ayah dan Ibu saya selalu melakukan yang terbaik untukku, ujar Nick yang akhirnya lulus di sarjana Perencanaan Finansial dan Real Estate.  Tidak mudah memang, tapi itulah yg membuat saya bebas.   Nick yang di ejek dan mengalami hal kurang menyenangkan selama disekolah, dibuatkan kursi roda untuk bergerak.  Saya sangat depresi ketika saya berumur 8 tahun, saya selalu pulang dalam keadaan menangis dan ingin bunuh diri..

Nick pictured during his travels in India. He has visited 24 different countries, touring the world as a motivational speaker
Nick di India, dia sudah berkunjung ke 24 negara sebagai motivator.. 


Nick enjoys the Hawaiian sun in his customised electric wheelchair
Nick menikmati Matahari Hawai dari kursi rodanya  

Saya merasa sangat sedih, saya benci Tuhan, dan sangat ketakutan bila orang tua saya tidak ada untuk merawat saya.  Saya belajar sikat gigi dengan sikat gigi yang terpasang di dinding dan keramas dengan spon dan sabun yang di pasang khusus, tapi tetap saja, itu sebuah hal yang hampir mustahil bagi saya.   Umur 10 tahun, Nick mencoba bunuh diri dengan menenggelamkan dirinya di bak kamar mandi

Tapi cerita bahagia akhirnya terjadi berkat bantuan Keluarga dan sahabatnya, Nick bahkan sekarang menjadi motivator bagi orang lain. 


Nick writes using his mouth
Nick menulis dengan mulutnya.



Nick bobs happily about in the pool
Nick bobs happily about in the pool

Nick kecil juga senang membaca buku2 yang dipilihkan orang tuanya, buku2 yang membangkitkan semangat.  Ketika berumur 13, saya disuruh membaca koran tentang seseorang yang cacat tapi bisa mencapai sukses bahkan menolong orang lain. club tucked under his chin.  Akhirnya Tuhan memberikan jawaban atas pertanyaan saya dalam doa setiap malam, Saya di ciptakan untuk membantu orang lain, memberikan semangat dan meningkatkan keberanian mereka untuk menjalani hidup.



Nick at just six months old
Nick ketika berumur 6 bulan 
 
Saya memutuskan untuk menjadi orang yang sangat bersyukur, dengan apa yang saya miliki dan tidak marah dengan apa yang saya tidak punya.  Saya selalu berkaca dan bilang, "Anda tahu, dunia benar bahwa saya tidak punya tangan dan kaki, tapi saya punya mata yang indah", lalu akhirnya dia memutuskan untuk melakukan hal yang terbaik yang dia bisa lakukan.  Nick mendapatkan award di tahun 1990 untuk The Australian Young Citizen of the Year untuk keberanian dan jasa-jasanya.  Ketika bocah2 kecil mengelilinginya dan bertanya, saya menjawab, ini akibat rokok, katanya sambil tertawa..


Nick juga punya sahabat yang sangat dia kagumi Bethany hamilton, yang kehilangan tangan ketika umur 12 tahun karena digigit ikan hiu. Sahabat saya itu orang hebat, di mengajariku untuk bermain surfing, walaupun aku sangat ketakutan, tapi dia dengan sabar mengajariku.. sampai aku mahir memainkan ombak. Bahkan Nick menjadi cover majalan surver, belum pernah ada pemain surfing yang bisa berputar 360 derajat seperti saya katanya bangga. Saya punya kemahiran dalam keseimbangan tubuh.

Memberi semangat orang adalah tugas saya, saya akan terus melakukannya..

sumber : Dailymail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar