Jumat, 16 September 2011

Pahlawan wanita dari Hawai, Bethany Hamilton.

Bethany Hamilton adalah seorang gadis biasa yang akhirnya menjadi inspirasi dari banyak orang karena  keyakinannya, kebulatan tekad dan harapan.  Lahir dari keluarga yg menyenangi surfing pada bulan 8 February, 1990. di pulau Kauai, Hawai. Bethany mulai berselancar pada usia yang sangat muda. 
Pada umur 8 tahun, Bethany mulai debutnya dalam kompetisi pertamanya, perlombaan surfing The Rell Sun Menehune di Oahu, dimana dia memenangkan klasemen  papan panjang dan papan pendek.  Kemenangan inilah yang mengobarkan semangatnya untuk menjuarai berbagai lomba surfing lainnya.
Pada umur 13 tahun, pada tanggal 31 Oktober 2003, Bethany di serang oleh Hiu macan ketika sedang berlatih surfing di pantai utara Kauai. Serangan itu menyebabkan tangan kirinya lenyap. Setelah kehilangna60% darah, dan melewati beberapa kali bedah plastik, Bethany akhirnya bisa sembuh dengan baik dan bahkan bisa melewati waktunya dengan mental positif. 
Para sahabatnya penjaga pantai dan para dokter yang merawatnya mengatakan bahwa gadis ini memiliki kemauan yang kuat dan percaya pada pertolongan Tuhan sehingga bisa melewati keadaan trauma tanpa ada masalah.
Dan ajaibnya, satu bulan, tepatnya 3 minggu setelah serangan itu, Bethany kembali ke dalam air dan kembali berlatih untuk menjadi peselancar profesional. 
Bulan Januari 2004, Bethany kembali memukau para peselancar dan berhasil menempati tempat kelima juara Open Women's Division. Bethany yang tidak pernah berniat berhenti, selalu berlatih dan menjuarai berbagai perlombaan. Akhirnya tepat pada saat satu tahun serangan hiu yang menghilangkan tangannya, dia memenangkan juara pertama pada lomba surfing The Explorer Women's division tahun 2005, pada NSSA National Championships - yang artinya membuat dia juara nasional untuk pertama kalinya. Tahun 2007, Bethany akhirnay bisa merealisasikan mimpinya dan menjadi seorang peselancar profesional.  Bethany juga menjadi juara kedua di Kejuaran junior Dunia, ASP 2009.

Bethany tidak hanya berhasil merealisasikan cita-citanya, dia juga banyak memberikan motivasi dan inspirasi, pada masyarakat sekitarnya. Bahkan dia menerbitkan belasan buku yang memberikan motivasi agar remaja bisa menemukan mimpi mereka. Bahkan Film tentang pengalamanya sudah mulai dibuat.



sumber : lolplane

Tidak ada komentar:

Posting Komentar