Jumat, 14 Oktober 2011

Bagaimana sih kamu memperlakukan ibumu sekarang ?

Seorang sahabat mengeluhkan "kelakuan" ibunya yang sudah sepuh beberapa saat yang lalu, beliau bercerita kalau ibunda yang sudah sepuh, sudah mulai rewel dan bertingkah, ada saja masalah yang ditimbulkan ibunda tersayang, baik dengan tetangga, dengan saudara sendiri, bahkan dengan cucunya sendiri. Dari mulai terlalu pelit lah, terlalu ikut campur urusan orang bahkan sampai urusan sepele yang menjadi masalah besar bagi ibundanya itu.



Ketahuilah sahabatku, anda bisa sukses menjadi seseorang yang sekaran ini adalah karena jasa dan cara mendidik beliau itu, beliau mendidik anda dengan caranya sendiri yang dia anggap terbaik. Ketika kemudian beliau menjadi tua renta, kemampuan untuk menyerap informasi menjadi berkurang dan jadilah beliau seseorang yang ketinggalan zaman. Sehingga semua cucunya akan mengeluhkan perlakuan beliau yang kadang "berlebihan" dizaman sekarang.

Dan ketika anda kecil, mungkin tidak terlalu ingat, betapa sulitnya merawat membesarkan anda dengan kondisi ibunda saat itu. Sebetulnya bukan masalah bila anda bisa membalasnya dengan cara yang baik, berikan yang terbaik, ketika beberapa keluarga memberikan tempat khusus untuk ibu atau ayah mereka yang sudah tua di pojok, sendirian..  jangan lakukan itu, berikan tempat yang terbaik bersama dengan keluarga anda di meja makan besar.. makan lah bersama, tawarilah terlebih dahulu makanan yang mereka sukai... dan semoga anak2 anda akan meniru dan membalas dengan merawat anda dengan lebih baik lagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar