Rabu, 20 Juli 2011

Pengen punya alat yang mencegah kita terjebak kemacetan ? ternyata gampang !

Ngintip ulasannya Yossie Yono, pada June 23, 2011 | 
ternyata sudah ditemukan caranya memantau daerah macet dengan menggunakan google maps yang sangat dibutuhkan di kota2 besar, contohnya di Kota Jakarta yang dipadati dengan 11,3 juta kendaraan bermotor yang menimbulkan kemacetan setiap harinya, kini pengguna internet dan ponsel pintar dapat memantau lalu-lintas kota melalui Google Maps. Layer lalu-lintas dalam Google Maps akan memberi informasi langsung tentang kemacetan jalan di Jakarta. Layer ini dapat diakses secara cuma-cuma dalam situs Google Maps di http://maps.google.co.id (22/6).
  
CHIP Online - Pantau Kepadatan Lalu Lintas Jakarta melalui Google Maps



Google telah menghadirkan informasi transportasi darat yang akurat dan komprehensif dalam sebuah platform pemetaan global yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat Indonesia melalui perangkat mobile maupun internet. Layer lalu-lintas untuk kota Jakarta dalam Google Maps merupakan sebuah hal penting dalam membantu masyarakat Indonesia dalam mengatur waktu perjalanan dan perpindahan lokasi.
CHIP Online - Pantau Kepadatan Lalu Lintas Jakarta melalui Google Maps
Untuk melihat Google Maps, pengguna dapat mengaktifkan layer Lalu Lintas melalui ikon pada bagian kanan atas layar Google Maps melalui internet, ataupun mencentang layer Traffic melalui perangkat mobile. Terdapat informasi yang dihadirkan dengan beberapa warna :
  • Warna Hijau : Lalu-lintas bergerak cepat
  • Warna Merah atau Hitam : Lalu-lintas bergerak lambat atau tidak bergerak sama sekali
CHIP Online - Pantau Kepadatan Lalu Lintas Jakarta melalui Google Maps
Informasi lalu-lintas dalam Google Maps berasal dari penyedia data PT Neo Fusion Indonesia dan dilengkapi oleh data "khalayak" (crowdsourced) dari para pengendara yang dapat memberi informasi mengenai kondisi lalu-lintas saat ini dengan menyetel ponsel mereka agar dapat memberikan data secara anonim. Google Maps pada platform mobile akan bekerja secara akurat saat GPS diaktifkan, dan saat fitur My Location dihidupkan, informasi ini akan mengirim balik ke server Google mengenai seberapa cepat perangkat itu bergerak. Saat digabungkan dengan data anonim dari perangkat-perangkat lain dengan kemampuan serupa, ini membantu Google Maps menciptakan gambar yang lebih baik mengenai kondisi lalu-lintas.

Fitur lalu-lintas juga memungkinkan pengguna melihat perkiraan kondisi lalu lintas pada waktu yang berbeda pada hari tertentu, dan pada hari-hari lain pada minggu yang sama berdasarkan data historis.

diunduh dari http://chip.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar